Saturday , 1 October 2022
Barcelona vs Pumas

Hasil Trofeo Joan Gamper Barcelona vs Pumas: Lewandowski Cetak Gol debut, Blaugrana Pesta Gol 6-0

Barcelona vs Pumas

Berikut hasil pertandingan Joan Gamper Trofeo yang mempertemukan Barcelona vs Pumas pada Senin (22/8) dini hari WIB.

Blaugrana memenangkan Trofi Joan Gamper 2022 dengan kemenangan 6-0 atas Pumas di Camp Nou.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Pumas

Babak Pertama

Barcelona langsung tancap gas dan mendominasi pertandingan. Pumas terpaksa tinggal di wilayah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-2, Raphinha nyaris membuka skor setelah ia menembus jantung pertahanan Pumas. Sayang, usahanya digagalkan oleh bek tim tamu.

Gol Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-3 melalui rekrutan anyar mereka, Robert Lewandowski.

Berawal dari umpan terobosan Busquest, Lewandowski kemudian lolos dari jebakan offside dan one by one di depan gawang.

Mantan bomber Bayern Munich itu mengecoh kiper Pumas sebelum mengirim bola ke sisi kiri gawang tim tamu. Barcelona memimpin 1-0.

BACA JUGA  GPMandalika Sukses, Ini Sosok Mba Rara Pawang Hujan yang Viral

Kurang dari satu menit setelah gol Lewandowski, Barcelona kembali memimpin. Kali ini melalui Pedri. Gelandang berpaspor Spanyol itu mampu mengonversi umpan silang Lewandowski.

Barcelona tidak mengendurkan tempo serangan pada menit ke-10, dan kembali mencetak gol pada gol ketiga.

Giliran Ousmane Dembele yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu berawal dari gerakan dembele yang tak bisa di halau bek lawan, lalu ia melepaskan tendangan melengkung dan membawa Barcelona unggul 3-0.

Tak lama setelah gol Dembele, Barcelona nyaris menambah skor lewat Raphinha. Dari penetrasi di area kiri pertahanan Pumas, Raphinha kemudian melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. Namun, usahanya masih terlalu lamban dan bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Pumas.

Pertandingan memasuki di menit ke-15, Barcelona terus menekan, sementara Pumas sesekali mengancam.

BACA JUGA  Thomas Tuchel Kecewa Dengan Anak Asuhnya Usai di Bantai Arsenal 4-0

Namun bukannya memperkecil kedudukan, gawang Pumas harus kembali dibobol melalui gol yang dicetak Pedri pada menit ke-20.

Ia mencetak gol indah lewat tembakan mendatar yang berhasil lolos dari bek Pumas. Bola bersarang di tiang kiri gawang tim tamu. Skor gol berubah menjadi 4-0

Barcelona masih tampil dominan dan menguasai penguasaan bola, namun Pumas beberapa kali sempat mengancam lewat serangan balik.

Pada menit ke-31, Pumas mendapat peluang pertama untuk mencetak gol. Sayang, tembakan Del Prete bisa dibelokkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Pertandingan memasuki menit-menit krusial babak pertama, namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona melakukan perombakan besar-besaran di skuat. Meski begitu, taring tim Catalan tidak berubah.

BACA JUGA  Hasil Play Off Liga Champions Benfica vs Dynamo Kyiv: Bantai Kyiv 3-0, Benfica Dapat Satu Tempat Penyisihan Grup Liga Champion Musim Ini

Bahkan, pada menit ke-50 Barcelona kembali mencetak gol kelima di laga ini melalui pemain pengganti Pierre Emerick Aubameyang. Eks Arsenal itu mampu memanfaatkan umpan silang dari Franck Kessie.

Jelang bubarnya pertandingan, Frenkie de Jong menutup pesta Barcelona sekaligus membuat papan skor berubah menjadi 6-0. Gol tersebut merupakan gol terakhir Barcelona dalam pertandingan tersebut. Tim Catalan juga menang dengan setengah lusin gol atas Pumas.

Starting XI Barcelona vs Pumas

FC Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Eric, Araujo, Balde; Busquets, Pedri, Gavi; Demele, Lewandowski, Raphinha

Pumas UNAM : Julio González; Pablo Bennevendo, Palermo Ortiz, Nicolás Freire, Adrian Aldrete; Dani Alves, Higor Meritao, Leo López; Gustavo del Prete, Eduardo Salvio dan Juan Ignacio Dinenno

 326 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.