Tuesday , 16 July 2024

Kecelakaan Beruntun 17 Kendaraan Di Tol Cikalarang

SpiritKawanua – Hari Minggu(26/06/2022) telah terjadi kecelakaan beruntun yang mengakibatkan 17 kendaraan mengalami dampaknya.
Diketahui kecelakaan ini terjadi di Ruas Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta dan yang mengakibatkan kecelakaan ini adalah sebuah bus yang mengalami rem blong dan kemudian menabrak kendaraan yang berada di depan nya.
PT Jasa Marga membenarkan hal tersebut dan menerangkan bahwa kejadian ini terjadi pada Hari Minggu(26/06/2022) sekitar pukul 20.20 WIB dan saat itu kondisi lalu lintas sangat padat.
Diketahui bus yang menabrak adalah Bus Laju Prima dengan nomor polisi B 7602 XA yang bergerak dari arah Bandung menuju ke Jakarta.
AKP Denny menerangkan penyebab kecelakaan ini dikarenakan rem bus tersebut blong.
AKP Denny juga menjelaskan bahwa saat kecelakaan itu terjadi, lalu lintas berada dalam kondisi yang sangat padat, dikarenakan padatnya lalu lintas maka kecelakaan itu mengakibatkan banyak kendaraan terkena dampaknya.
Karena kecelakaan tersebut juga lalu lintas disepanjang lokasi kejadian mengalami kemacetan dan akhirnya polisi mengatur lalu lintas yang berada di lokasi kejadian tersebut dengan melakukan pengalihan arus yang berlangsung selama 1 jam lebih.
Lokasi kejadian berhasil diatur pada sekitar pukul 1 WIB dan diketahui kendaraan yang mengalami kecelakaan di angkut oleh Pool Derek.
AKP Denny juga menegaskan kepada semua orang terutama yang mengendarai kendaraan untuk selalu memperhatikan kondisi dari kendaraan mereka khususnya dibagian rem untuk menghindari hal seperti ini.
“Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama,” Jelas Denny.

Loading

BACA JUGA  Pengaruh Keberadaan Bolu Meranti pada Industri Kue Tradisional Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.