Monday , 20 May 2024

Walikota Andrei Angouw Pantau Langsung Progres Normalisasi Sungai di Tuminting

 

Manado, SpiritKawanuaNews.com || Tekad Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wawalikota Richard Sualang untuk meminimalisir masalah banjir di kota Manado progresnya semakin hari semakin membawa perubahan.

Dengan melakukan berbagai upaya baik melakukan normalisasi sungai serta selalu menghimbau warga agar tak membuang sampah sembarangan, semua dilakukan AA-RS.

Hal ini berdampak positif, dimana disaat momen hujan deras di kota manado sejumlah lokasi yang sebelummnya langganan banjir kini tidak lagi.

Tidak berhenti disitu Walikota Manado Andrei Angouw terus melakukan upaya normalisasi anak sungai di beberapa lokasi langganan banjir lainnya. Seperti giat Walikota Sabtu kemarin (9/10/21) dalam kesempatan ini Walikota melihat langsung pelaksanaan normalisasi anak sungai dan parit di Tuminting.

BACA JUGA  Terkait Mall Pelayanan Publik, Walikota Teken MoU dengan Kemenkumham

Didampingi Kadis PUPR Johny Suwu Walikota hadir dilapangan untuk mengetahui progres kegiatann pengerukan sungai dan pembersihan parit-parit yang tersumbat.

Normalisasi sungai dilokasi ini dalam rangka menangkal air meluap kejalan atau juga menangkal banjir. Dilokasi ini anak sungai dan parit tidak mampu menampung debet air jika hujan deras, makanya dilakukan perbaikan dalam bentuk pelebaran dan pengerukan anak sungai serta membersihkan parit-parit yang tersumbat.

Walikota pun mengajak warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena penyebab utama dari penyebab banjir adalah masalah sampah.

(Advetorial/SP)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.