Sunday , 19 May 2024

Diguyur Hujan,Walikota Andrei Tinjau Langsung Titik Lokasi Banjir

 

Manado, SpiritKawanuaNews || Hujan lebat yang melanda Kota Manado dari tadi siang hingga sore hari ini membuat sejumlah titik lokasi di kota Manado di rendam banjir.

Melihat hal ini, Walikota Manado Andrei Angouw langsung bertindak dengan turun langsung meninjau beberapa tempat dan lokasi jalan yang tergenang air. Jumat (16/7/21)

Ditengah hujan deras Walikota datang melihat pergerakan air, terutama air yang meluap kejalan. Walikota memastikan penyebab air meluap kejalan, sumbernya dari mana dan faktor-faktor penyebab lainnya.

Terlihat Walikota mengawali kunjungan di Tikala Kumaraka Kompleks Pom Bensin Tikala dengan didampingi Kadis PUPR Ir. John Suwu

Dari hasil kunjungan lapangan ini sangat jelas bahwa sebagian besar saluran air terutama parit dan drainase tidak mampu lagi menampung debet air yang cukup besar. Selain parit dan anak sungai mengecil, juga disebabkan Drainase dan parit-parit dipenuhi banyak sampah.

BACA JUGA  Walikota Andrei Angouw Turlap Kebeberapa Lokasi di Kota Manado

Keadaan inilah yang membuat air didalam parit dan drainase yang tersumbat bukan lagi melalui drainase dan parit tersebut tetapi keluar ke jalan di lorong-lorong dan menggenangi beberapa ruas jalan protokol.

Semua hasil dilapangan ini tentunya menjadi bagian kajian dan analisa dalam rangka pembuatan program penanggulangan banjir kedepan.

(*MSev)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.