Saturday , 2 December 2023

Kapolres Kotamobagu Hormati Pahlawan Dengan Taburan Bunga

KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK taburi bunga makam pahlawan.

Hal tersebut dilakukannya, usai memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai Kotamobagu, Senin (29/6/2020).

Ziarah yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020 tersebut, nampak dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, para PJU Polres, para Kapolsek dan jajaran, Perwira, Brigadir, dan ASN Polres Kotamobagu.

Ziarah ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, seluruh peserta Upacara menggunakan masker dan jaga jarak.

Upacara ziarah ditandai dengan penghormatan pasukan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan dan diakhiri dengan tabur bunga oleh peserta ziarah.

BACA JUGA  Memperingati Hut Bhayangkara Ke -76, Polres Kotamobagu Menggelar Lomba Mc

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

‚ÄúZiarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan dari insan Bhayangkara yang masih melaksanakan tugas, terhadap para pahlawan yang telah gugur,” jelasnya.

Ia mengatakan, penghormatan terhadap para pahlawan merupakan aplikasi dari semboyan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. (amg)

sumber: tribunnews

 1,346 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.