Saturday , 1 October 2022

Pantau Pengumpulan Sampah, Andrei Angouw Kunjungi SPA Malalayang dan Sario

SPIRITKAWANUANEWS–Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, tepatnya di belakang Gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado, Jumat (2/9). Wali Kota didampingi oleh Camat Kecamatan Malalayang Royke Kalalo, Lurah Bahu Edgar Tambun, dan Ketua-ketua Lingkungan, untuk melihat sistem pengumpulan sampah yang ada di Stasiun Peralihan Antara (SPA).

Setelah dari Kelurahan Bahu, Wali Kota mengunjungi SPA di Sario dan disambut oleh Camat Kecamatan Sario Handri Lasut, Lurah dan Ketua-ketua Lingkungan serta petugas pengumpul sampah. Wali Kota melakukan pengecekan sistem pengumpulan sampah hingga ke Sario Utara depan Kawasan KONI Manado.

Kepada Camat, Lurah dan Ketua-ketua Lingkungan, Wali Kota menjelaskan pemetaan pengumpulan sampah yang harus dilakukan. Wali Kota berharap agar proses dan mekanisme pengumpulan sampah dapat berlangsung cepat. Wali Kota juga berharap agar truk dan motor pengangkut sampah tidak dibiarkan terlalu lama di SPA supaya keadaan tetap bersih.

BACA JUGA  Satresnarkoba Polresta Manado Kembali Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu

Menurut Wali Kota, pengaturan waktu pengangkutan juga sangat penting. “Rute, jalur dan alur dari truk dan motor sampah harus diketahui supaya menjadi kebiasaan setiap hari bahwa proses pengumpulan sampah akan terintegrasi lewat sistem yang sudah dibuat dan dibiasakan,” urai Wali Kota.(***)

 276 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.