Saturday , 1 October 2022
Timo Werner

Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig

Timo Werner

Chelsea melepas dua pemain pekan ini. Selain Malang Sarr ke AS Monaco sebagai pemain pinjaman, Chelsea juga melepas Timo Werner ke RB Leipzig secara permanen.

Wartawan Patrick Berger melaporkan bahwa Werner telah mendarat di Leipzig pada Selasa pagi, 8 September. Dia akan segera menjalani tes medis di Leipzig.

Leipzig adalah momen Werner pertama dalam karir profesionalnya. Empat tahun berseragam Die Roten Bullen, Werner mampu mencetak 90 gol di berbagai kompetisi.

Werner menjadi andalan Leipzig dengan mencatatkan 156 penampilan di berbagai acara. Faktor-faktor yang membuat Chelsea tertarik untuk mengontraknya pada tahun 2020

Namun, Werner gagal mempertahankan performa terbaiknya di Leipzig begitu pindah ke klub London itu.

Ketika Werner tiba di Chelsea, The Blues menawarinya kontrak lima tahun. Werner harus bertahan di Chelsea hingga 2025.

BACA JUGA  Pelatih Man United Erik Ten Hag, Jelaskan Mengapa Ronaldo di Bangku Cadangan

Tetapi, dua tahun pertama berseragam Chelsea berjalan begitu buruk. Tidak sekali pun Werner mencetak angka ganda dalam satu kompetisi.

Chelsea awalnya tidak keberatan. Tidak ada sedikitpun pemikiran untuk menjual pemain terlalu dini, terutama musim panas ini.

Keluhannya disampaikan karena menurutnya butuh menit bermain lebih banyak guna mendapatkan tempat di timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Thomas Tuchel tidak suka seperti itu. Menurutnya, jika ingin bersaing cukup menunjukkan kualitas tanpa harus mengeluh di media.

Chelsea yang awalnya tak mau melepas, akhirnya membiarkan Leipzig memboyong kembali sang pemain secepat yang diinginkan.

The Blues terpaksa menjual kembali Timo Werner ke klub asalnya. Kerugiannya mencapai hampir setengah dari nilai pembelian.

BACA JUGA  Hasil Laga Pramusim Paris Sant Germain vs Gamba Osaka: Les Parisiens Menang Telak Gamba Osaka 6-2

Chelsea membelinya kembali dari Leipzig dengan nilai transfer tak lebih dari 30 juta Euro pada musim 2020, yang pada awalnya mereka merogoh kocek 53 Juta Euro pada saat itu.

Timo Werner Berterima Kasih ke Chelsea

Selama di Chelsea, Werner mencetak 23 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi. Meski gagal secara penampilan, Werner menyumbang gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Atas dukungan Chelsea selama dua tahun terakhir, terutama para fans, Werner juga ingin mengucapkan terima kasih.

“Hari ini menandai berakhirnya perjalanan saya bersama Chelsea. Saya sangat bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama klub spesial ini,” ujar Timo Werner dalam surat terbuka yang diunggah di akun media sosialnya.

“Saya ingin mengapresiasi rekan-rekan setim, staf pelatih, dan juga karyawan di klub, serta khususnya untuk kalian, suporter spesial Chelsea. Saya merasa dicintai dan didukung penuh selama dua tahun terakhir ini. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana dukungan Anda untuk saya di saat susah dan senang. Kita merayakan trofi Liga Champions bersama-sama dan saya selalu mengingat lagu serta nyanyian yang Anda buat untuk saya.”

“Saya tak sabar untuk segera bermain lagi Stamford Bridge suatu hari nanti!”

Werner diberi kontrak empat tahun di Leipzig. Dengan kata lain, kontraknya akan berakhir pada 2026.

BACA JUGA  Hasil Trofeo Joan Gamper Barcelona vs Pumas: Lewandowski Cetak Gol debut, Blaugrana Pesta Gol 6-0

Kembalinya Werner ke RB Leipzig tak lepas dari kebutuhan sang pemain untuk menemukan menit bermain yang stabil, guna mengamankan tempat di timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

 453 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.