Saturday , 1 October 2022
Vicenza vs AC Milan

Hasil Laga Uji Coba Vicenza vs AC Milan: Jelang Serie A, Rossoneri Cetak Setengah Lusin Gol

Vicenza vs AC Milan

Persiapan AC Milan semakin kuat jelang Serie A Italia 2022/2023. Rossoneri meraih kemenangan telak 6-1 dalam laga persahabatan antara Vicenza vs AC Milan di Stadio Romeo Menti, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB.

Rossoneri, julukan Milan, dikejutkan dengan gol cepat Alex Rolfini di menit pertama laga. Namun, mereka mampu membalas klub kasta kedua Liga Italia itu dengan membantai 6 gol yang masing-masing dicetak Rafael Leao (11’), Junior Messias (21’), Ante Rebic (30’ dan 69’), gol bunuh diri Nicola Delmonte (31’) dan Fikayo Tomori (50’).

Jalannya Laga Vicenza vs AC Milan

Melihat awal babak pertama pertandingan, Vicenza mencetak gol cepat di menit pertama. Gol tersebut dicetak oleh Alex Rolfini dengan sundulan yang menyambar umpan silang indah Tjas Begic.

Rossoneri langsung mengamuk dan menyerang pertahanan tim tuan rumah. Mereka mulai menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Di menit 14, Rafael Leao membuat gol. Pemain asal Portugal itu membobol gawang Rok Brzan dengan tembakan yang dilepaskannya dari tengah kotak penalti.

BACA JUGA  Pelatih Man United Erik Ten Hag, Jelaskan Mengapa Ronaldo di Bangku Cadangan

Tujuh menit berselang, tim besutan Stefano Pioli bahkan mampu membalikkan keadaan dan memimpin 2-1. Junior Messias yang mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan silang dari Leao.

Milan kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Ante Rebic pada menit ke-30. Pemain Kroasia itu membobol gawang Vicenza dengan tendangan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Rossoneri terus menjauh dengan skor 4-1. Kali ini, gol bunuh diri Nicola Delmonte yang membuat mereka semakin kuat.

Juara bertahan Liga Italia itu terus mengunci pertahanan tim tuan rumah hingga turun minum. Namun, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Milan memimpin 4-1 atas Vicenza di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Milan sudah unggul 3-0. Mereka tidak mengendurkan serangan dan terus memainkan sepak bola menyerang di awal babak kedua.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Liga Champions Dinamo Zagreb vs Chelsea: The Blues Tumbang di Markas Zagreb 1-0

Serangan Rossoneri membuahkan gol saat babak kedua baru bergulir lima menit. Fikayo Tomori sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan yang menerima sepak pojok dari Ismael Bennacer dan tak mampu diblok oleh Rok Brzan.

Terus menyerang, di menit ke-67, Ismael Bennacer nyaris memperbesar keunggulan Milan menjadi 6-1. Namun, tendangan kaki kirinya dari jarak jauh dapat diselamatkan oleh Rok Brzan.

Rebic berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Brahim Diaz.

Pada menit ke-78, pemain baru Milan, Charles De Ketelaere nyaris membawa tim barunya itu unggul 7-1. Sayang, tendangan kaki kirinya yang melengkung ke tiang jauh masih sedikit melebar di sisi kanan gawang.

Di 10 menit terakhir Rossoneri terus mendominasi permainan. Mereka tidak memberi celah untuk menyerang. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Milan sukses menggulung Vicenza dengan skor telak 6-1.

BACA JUGA  Hasil Akhir Florida Cup Arsenal vs Chelsea: Gunners Bantai The Blues 4-0

Starting XI

Vicenza (3-5-2): R. Brzan; M. Bellich, E. Padella, M. Ierardi; T. Begic, L. Zonta, R. Cataldi, F. Scarsella, N. Dalmonte; A. Rolfini, F. Ferrari.

Cadangan: F. Alessio, T. Bussatto, A. Confente, C. Corad, M. Djibril, A. Favero, S. iacomelli, M. Grandi, K. Castillo, M. Manfredonia, E. Oviszach, N. Pasini, R. Talarico.

Pelatih: Francesco Baldini

AC Milan (4-5-1): M. Maignan; D. Calabria P. Kalulu, F. Tomori, T. Hernandez; S. Tonali, I. Bennacer, J. Messias, B. Diaz, R. Leao; A. Rebic.

Cadangan: Y. Adli, F. Ballo, C. De Katelaere, A. Florenzi, M. Gabbia, R. Krunic, M. Lazetic, A. Mirante, T. Pobega, A. Saelemaekers, C. Tatarusanu.

Pelatih: Stefano Pioli

 263 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.